Cara mendapatkan uang lebih banyak dari iklan di web anda

Jika anda selama ini hanya bermimpi untuk mendapatkan kekayaan dengan mudah dengan hanya mempunyai website, maka itu akan tetap menjadi mimpi sampai anda berhasil mendapatkan cek/pendapatan pertama anda dari Internet.

Mendapatkan uang dari iklan di website anda (misalnya melalui google adsense) merupakan mimpi yang bisa menjadi kenyataan dimana anda bahkan bisa mendapatkan uang ketika anda sedang bermimpi. Yang perlu anda lakukan hanyalah membuat sebuah website dan uang akan mengalir seperti air ke saku anda, bukankah begitu? Tapi jangan keburu mimpi muluk-muluk, karena toh aslinya tidaklah semudah itu. Bahkan banyak diantara para webmaster yang gagal ditengah jalan dan putus asa karena pendapatan yang mereka idamkan tak kunjung datang. Ketika anda mendapatkan cek atau uang pertama anda, itulah titik awal kesuksesan anda.

Ini hanya beberapa tips yang dapat membantu anda meningkatkan pendapatan dari iklan di website anda.

Waktu

    Anda harus menyadari sebelum terjun ke dunia ini, bahwa tak seperti yang banyak digemborkan orang, untuk mendapatkan uang dari internet membutuhkan waktu. Umumnya, banyak webmaster ketika awal-awal berkecimpung di dunia ini hanya mendapatkan sedikit saja keuntungan dari affiliate program mereka. Ini wajar saja. Pendapatan akan meningkat seiring dengan peningkatan mutu situs anda serta banner dan iklan yang anda gunakan. Jadi yang pertama anda butuhkan adalah komitmen dan kesabaran.

    1. Kenali Target Anda

      Tak ada jalan pintas untuk melakukan ini. Anda harus mencoba untuk menyelaraskan iklan dan banner yang anda tampilkan di website anda yang sesuai dengan pengunjung situs anda dan membuat mereka tertarik.

      Misalnya, jika situs anda tentang pendidikan, masukkan iklan dan banner yang akan membuat tertarik orang-orang yang datang ke situs anda. Pikirkanlah, situs pendidikan setidaknya akan dikunjungi oleh tiga tipe orang : anak-anak, guru, dan orangtua. Pilihlah iklan yang akan membuat mereka tertarik. Tapi ini tidak berarti anda tidak boleh menyingkirkan iklan yang diluar tipe situs tersebut. Beberapa iklan dapat diterima oleh semua kalangan. Jadi anda benar-benar harus mempertimbangkan pilihan iklan mana yang cocok dan bisa diterima oleh pengunjung situs anda. Dan ini benar-benar tidaklah mudah. Sekali lagi ketelatenan dan keseriusan anda sangat dibutuhkan di sini.


      2. Iklan tentang Hal-hal yang gratis banyak diminati

        Kita hadapi saja realita ini. Ketika kita pergi berbelanja ke toko, kita akan bersedia membayar untuk sesuatu yang kita butuhkan. Tapi ketika kita berselancar di dunia maya ini, kita ingin mendapatkan segala sesuatu dengan gratis.

        Karena itulah, iklan-iklan tentang hal-hal yang dapat didapatkan secara gratis oleh pengunjung anda lebih banyak dituju daripada yang harus membayar.

        Jika affiliate anda memiliki benda-benda yang gratis untuk ditawarkan, coba tunjukkan di website anda, dan lihatlah berapa banyak ia akan menghasilkan uang.

        3. Traffic Adalah Segalanya

          Mudah saja, tidak ada pengunjung maka tak ada uang. Yang perlu anda perhatikan jika ingin mendapatkan uang dari iklan adalah traffic. Seberapa hebat pun anda dalam mempercantik tampilan iklan-iklan anda dan web anda, tanpa traffic yang tinggi semuanya akan sia-sia.

          Ingat bahwa tak semua pengunjung meng-klik banner atau iklan anda. Coba anda ingat-ingat, kapan terakhir kali anda meng-klik banner di website lain? Itulah, bahwa kenapa anda harus mendapatkan banyak pengunjung jika ingin iklan anda menghasilkan.

          4. Isi (konten) Adalah Raja

            Banyak situs bertebaran diinternet yang isinya hanya iklan tentang penawaran seperti “fantastic offers”, “great offers”, “cepat kaya”, “penawaran emas”, dan sebagainya, juga disertai dengan “komentar” dari mereka yang telah mencoba produk tersebut. Tapi konten mereka adalah nol besar. Dan saya yakin anda pasti pernah melihat situs-situs seperti itu.

            Jika situs anda isinya seperti ini, anda harus hati-hati bahwa promosi yang agresif mungkin dapat memberi anda banyak pengunjung. Tapi mereka tidak akan membookmark anda dan tidak akan pernah mengunjungi situs anda lagi.

            Saran saya, website anda haruslah memiliki konten yang benar-benar “berisi” dan “berbobot” sehingga orang akan tertarik untuk mengunjungi website anda berkali-kali.

            5 Kredibilitas

              Beberapa pengiklan mengharuskan anda secara personal merekomendasikan produk mereka, dan jika anda melakukannya, link iklan anda akan berferforma lebih mantap. Ini benar. Tapi kecuali anda telah menggunakan layanan atau produk mereka, dan benar-benar setuju bahwa produk mereka benar-benar seperti yang anda klaim, maka rekomendasi anda akan menjadi bumerang bagi anda.

              Orang-orang akan men-cap anda sebagai “salesman” yang hanya mengejar keuntungan dan akan meragukan setiap perkataan anda. Jadi saran saya selanjutnya, jika anda tidak pernah menggunakan produk yang anda iklankan, jangan merekomendasikannya. Kecuali jika anda pernah menggunakannya seperti yang saya katakan tadi, rekomendasikanlah.

              Dasar dari bisnis di internet adalah kejujuran. Percaya atau tidak, tapi seperti itulah adanya.

              6. Text Links Vs Banners

                Anda akan banyak menemukan dan membaca di banyak situs bahwa text link sekarang memiliki bayaran yang lebih banyak dibandingkan dengan banner links. Situs lain mengklaim bahwa banner juga mulai patut diperhitungkan lagi.

                Pengalaman saya, text links yang merupakan bagian dari suatu content website anda akan berferforma lebih baik dibandingkan banner ataupun text link yang lain.

                Saran saya, anda harus menghabiskan waktu anda untuk meneliti jenis apa yang paling cocok untuk situs anda. Karena seperti yang anda lihat dan baca, suatu iklan jenis tertentu cocok untuk situs tertentu pula.

                Tapi, sekali lagi, kunci utama adalah jujur dan sabar. Tetaplah berusaha untuk meningkatkan traffic anda dan meningkatkan kualitas iklan anda.

                0 Tanggapan to “Cara mendapatkan uang lebih banyak dari iklan di web anda”



                1. Tinggalkan sebuah Komentar

                Tinggalkan komentar